Asal Usul dan Kekuatan 3 Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami dalam Serial Manga dan Anime One Piece

Tiga Monster Topi Jerami | 3 Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami
theanimescrolls.com

Setelah sebelumnya saya membahas tentang karakter yang berjasa bagi anggota bajak laut topi jerami, sekarang saya akan membahas tentang bajak laut topi jeraminya yang mana yang saya bahas kali ini adalah 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami.
Akan tetapi, sebelum masuk ke dalam pembahasan perlu kamu ketahui terlebih dahulu pada serial anime dan manga One Piece biasanya ada 3 anggota terkuat yang terdiri dari kapten, wakil kapten dan 1 anggota yang lebih kuat dibandingkan dengan anggota lainnya. Misalnya pada kru bajak laut terkuat ada Gold Roger, Silver Reyligh dan Scopper Gaban, begitu pun dengan kru bajak laut topi jerami ada 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami yang akan dibahas di bawah ini. .

Asal Usul dan Kekuatan 3 Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami

1. Mongkey D.Luffy

Monkey D. Luffy Haki | 3 Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami

Asal Usul

Mongkey D.luffy adalah tokoh utama dari serial manga dan anime One Piece. Dia adalah seorang bajak laut dari generasi baru dan salah satu dari supernova. Dia berasal dari sebuah pulau di East Blue yang di kenal sebagai laut terlemah di bandingkan Green land, North Blue dan New World.

Luffy berasal dari keluarga yang menyandang nama D. seperti kita tahu nama ayah nya adalah Mongkey D. Dragon pemimpin atau orang nomor satu di pasukan revolusioner dan kakeknya adalah Mongkey D. Garp yang merupakan anggota angkatan laut yang hebat dengan pangkat wakil plat admiral.
Awal mula Luffy terinspirasi menjadi bajak laut yaitu saat bertemu dengan Akagami no Shanks yang merupakan salah satu Yonkou. Luffy sering menghabiskan waktu bersama dan sering melihat kehebatan Shanks dan bahkan Shanks pernah menyelamatkan Luffy dari bandit dan monster laut yang menyebabkan tangan Shanks putus. Dari sanalah Luffy bercita-cita ingin menjadi raja bajak laut dan Shanks pun menaruh harapan yang besar kepada Luffy lalu memberikan topi jerami miliknya kepada Luffy.

Setelah kepergian Shanks, Luffy di bawa oleh Garp ke sebuah gunung dan di titipkannya kepada Dadan yang merupakan bandit gunung. Disana Luffy bertemu dengan Ace yang mana adalah anak kandung dari Gold D. Roger dan Sabo seorang anak bangsawan dari kerajaan Goa. Seiring berjalannya waktu Luffy, Sabo dan Ace memutuskan menjadi saudara dengan bertukar dan bersulang cawan sake.

Mereka bertiga memutuskan untuk berlayar ke laut setelah berumur 17 tahun. Setelah ace berlayar 3 tahun kemudian Luffy menyusul Ace berlayar ke laut.
Luffy menegaskan bahwa dia hanya membutuhkan 10 nakama atau 10 kru saja dan orang yang pertama menjadi nakama Luffy adalah Roronoa zoro sebagai ahli pedang yang merupakan anggota terkuat ke 2 dari 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami, kedua Nami sebagai navigator, ketiga Usop sebagai penembak jitu,  keempat Sanji sebagai koki, kelima Copper sebagai dokter, keenam Robin sebagai arkeolog, ketujuh Franky sebagai tukang kapal, kedelapan Brook sebagai pemusik dan yang ke sembilan adalah Jimbei sebagai ahli kemudi. Lalu siapakah nakama ke sepuluh? Kita tunggu saja. 😀 .

READ MORE:
Kemampuan Karakter One Piece Bon Clay dan Katakuri, Karakter Yang Paling Berjasa Bagi Luffy dan Nakama

Kekuatan

Luffy adalah pengguna buah iblis gomu-gomu nomi. Kekuatanya dapat merubah seluruh tubuhnya menjadi karet. Luffy mendapatkan buah iblis tersebut dengan tidak sengaja memakannya di kotak milik Shanks. Bisa dikatakan buah iblis ini cukup lemah namun dengan berbagai variasi jurus dan ditambah luffy dapat menggunakan ketiga jenis haki membuat kekuatan ini menjadi sangat hebat.

Nama jurus : Giant Pistol, Jet Pistol, Gatling Gun, Leo Bazoka, Gear Second, Gear Third, Gear fourth, Snake Man, Bound Man, Tank Man dan lain-lain.

Nilai Bounty saat ini : 1.500.000.000 beri

Julukan : Mugiwara no Luffy .

Jabatan : Kapten di armada bajak laut topi jerami .

2. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro | 3 Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami

Asal Usul

Seperti yang sudah disinggung diatas, anggota terkuat kedua dari 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami adalah Roronoa Zoro yang berasal dari sebuah pulau yang mana di sana terdapat sebuah dojo pedang. Di sana dia berlatih ilmu berpedang sehingga menjadi pendekar pedang yang kuat.

Zoro mempunyai teman masa kecil sekaligus rival bagi zoro Kuina. Meskipun Kuina seorang perempuan namun zoro tidak pernah sekalipun mengalahkannya dan bahkan setelah mereka bertarung sebanyak 1000 kali.

Namun impian Kuina menjadi pendekar pedang terhebat harus sirna saat ayah nya melarang Kuina untuk menjadi pendekar pedang dengan alasan dia adalah seorang wanita.

Mendengar hal tersebut, Zoro tidak terima bahwa wanita tidak bisa menjadi pendekar pedang dan karena Zoro tidak pernah mengalahkan Kuina sekalipun walaupun sudah menggunakan 3 pedang.

Disanalah zoro berjanji untuk menjadi pendekar terkuat di dunia dengan harapan bisa memenuhi impian Kuina yang harus mengubur impiannya. Hal yang tidak disangka-sangka oleh Zoro terjadi,  Kuina meninggal karena kecelakaan, dia meninggal tertusuk oleh pedang miliknya sendiri. Zoro sangat sedih, dia menangis meminta pedang milik kuina karena itu merupakan barang yg sangat berharga bagi Kuina. Zoro berharap bisa menjadi pendekar pedang terkuat di dunia bukan hanya untuk dirinya saja namun untuk rival sekaligus teman masa kecilnya Kuina.

READ MORE:
Top 20 Anime Fall 2018 Terbaik yang Paling Dinantikan Para Penggemar

Zoro tidak tahu bahwa pedang milik Kuina adalah salah satu dari 12 pedang terkuat di dunia One Piece. Pedang itu bernama Wado Ichimonji dan setara dengan pedang milik Takanome Mihawk  yang merupakan gurunya Zoro di saat dia sudah menjadi bajak laut.

Sejak saat itu Zoro pergi mengembara untuk menjadi pendekar pedang terkuat. Dia berkelana dan mengalahkan bajak laut untuk mendapatkan uang sehingga dia di juluki sebagai Roronoa Zoro si pemburu bajak laut.

Suatu ketika disaat Zoro dtangkap oleh angkatan laut dia di selamatkan oleh Luffy dan sejak saat itulah dia menjadi kru pertama bajak laut topi jerami. Zoro berjanji untuk setia kepada Luffy dan berkeinginan menjadi pendekar pedang terkuat agar bisa membantu Luffy untuk menjadi raja bajak laut .

Di sisi lain, saat itu yang menjadi pendekar pedang terkuat di dunia One Piece adalah Takanome Mihawk. dan Zoro berkeinginan untuk mengalahkannya dan merenut gelar pendekar pedang terkuat.

Singkat cerita, ketika di Baraty atau restoran mengapung, Zoro dipertemukan dengan Mihawk lalu terjadi pertarungan antara dia dan Mihak. Zoro yang saat itu masih dibilang cukup lemah berusaha untuk melawan Mihawk dengan jurus 3 pedang nya namun Mihawk hanya melawan Zoro dengan pedang kecil saja dan itupun bisa membuat Zoro terluka parah.

Mihawk melihat tekad yang kuat dari Zoro dan bersungguh-sungguh melawannya dengan menggunakan pedang andalan nya dan merupakan pedang terkuat juga untuk menghargai Zoro. Walaupun hanya dengan satu ayunan pedang Mihawk, dua pedang zoro harus patah kecuali pedang putih milik Kuina. Zoro mendapat luka yang sangat parah, saat itu Zoro berjanji untuk tidak pernah kalah lagi sebelum mengalahkan Mihawk.

Ketika insiden di Saboady Archipelago, Zoro diterbangkan oleh Kuma ke sebuah pulau yang dipenuhi dengan kera petarung. Di sanalah zoro berlatih menjadi lebih kuat dan meminta Mihawk menjadi gurunya seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya. Zoro bisa menggunakan Haki pedang dan mengalahkan Pica saat di Desrossa setelah dilatih oleh Mihawk.

Kekuatan

Seperti yang telah disinggung diatas, Zoro adalah pendekar pengguna 3 pedang. Kekuatan nya tentu juga sangat hebat dan karena kehebatannya itu Zoro bisa mengalahkan banyak musuk dan membuatnya menjadi anggota terkuat kedua dari 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami.

READ MORE:
Lebih Dekat Mengenal Jenis-Jenis Jutsu Dalam Anime Naruto dan Boruto

Nama Jurus : Ittoryu, Lai, Sanjuroku Pound Ho, Hiryuu Kaen, Tatsu Maki, Tora Gari dan masih banyak lagi .

Mungkin di lain waktu saya akan membahas tentang kekuatan zoro ini lebih mendetail.

Nama pedang : Wado Ichimonji, Andai Kitetsu, Yubashi dan Shusui

Nilai Bounty saat ini : 320.000.000 bery

Julukan : Pemburu Bajak Laut, Marimo.

Jabatan : Wakil kapten di armada kapal topi jerami.

3. Sanji

Sanji | 3 Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami

 Asal-usul

Sanji merupakan anggota kelima dan orang ke 3 dari 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami. Dia menjadi anggota Topi Jerami pertama yang tidak berasal dari East Blue karena berdeda dari yang lain, Sanji berasa dari North Blue. Impiannya adalah menemukan All Blue yakni suatu lautan legendaris yang dipercaya sebagai surganya para koki dimana semua ikan dari keempat lautan terbesar East Blue, West Blue, North Blue, dan South Blue ada disana.

Sanji di besarkan menjadi seorang koki yang handal oleh Jeff si Kaki Merah. Sanji dijuluki sebagai kaki hitam karena tendangan nya yang sangat kuat.

Sanji adalah tipe pria yang sangat tergila-gila pada wanita. Penampilannya cukup tampan dengan rambut pirangnya yang lurus dan pendek serta alis lucunya yang berbentuk melingkar tetapi nampaknya tidak cocok dengan sikapnya yang maniak kepada banyak wanita. Tapi dibalik sikapnya itu dia sangat menghormati wanita.

Saat bertarung dengan Califa dari CP9 Sanji kalah karena dia memegang prinsip tidak akan memukul seorang wanita walau sampai mati. Bahkan saat di Cerita Thriller Bark saat bayangannya dicuri dan menjadi penguin dia tidak dapat menendang Laura yang bahkan berwajah sangat buruk.

Kekuatan

Kekuatan Sanji terdapat pada tendangannya yang sangat kuat serta dapat melompat tinggi di udara namun tidak memakan buah iblis. Kekatan tersebut merupakan kekuatan yang sama yang di miliki oleh CP 9. Sanji mendapatkan kekuatannya saat berada di pulau Waria.

Nilai bounty saat ini : 330.000.000 bery

Julukan : Kaki Hitam

Jabatan : koki di armada kapal topi jerami

Akhir Kata

Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai 3 anggota terkuat kru bajak laut topi jerami, nanti saya akan bahas kembali mengenai fakta-fakta atau karakter lainnya pada anime dan manga One Piece.

Terima kasih sudah membaca 😀 .

Written by Ncep Sukma

Seperti Air yang Mengalir.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Comments