Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Descendants of the Sun | Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi

Tidak heran kalau drama korea memiliki banyak penggemar karena tidak hanya menyentuh hati, namun ceritanya banyak yang unik dan menarik. Tidak hanya dari negara asalnya, korea, drama korea atau drakor juga digemari oleh orang-orang dari berbagai negara termasuk Indonesia. Untuk kamu yang ingin mencoba menonton drama korea atau sedang bingung mencari tontonan yang lebih berkualitas daripada sinetron di Indonesia kamu bisa mencoba menonton drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa. Kamu bisa simak dibawah ini.

12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

1. Boys Before Flower (BBF)

Boys Before Flower Visual

Kita awali daftar drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa dengan drama korea berjudul Boys Before Flower atau yang juga dikenal dengan BBF. Drama ini medapat rating tertinggi pada tahun 2009 dan sempat juga ditayangkan di tv indonesia. Serial drakor ini pertama kali tayang pada tanggal 5 januari 2009 sampai tanggal 31 maret 2009, berdurasi 25 episode dan disiarkan oleh KBS2 channel. Drama ini merupakan garapan dari sutradara Jeon Ki Sang dan pengarang cerita Yoon Ji Ryeon.

Drama ini bercerita tentang kisah seorang anak biasa yang berasal dari keluarga sederhana yang bersekolah di sekolah shin hwa, sma paling terkenal dikorea dan hanya anak anak yang kaya rayalah yang sekolah disana. Sedangkang geum jan di(koo hye sun) merupakan seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Keluarga Geum jan di meiliki sebuah toko laundry yang dekat dengan sekolah sma shin hwa

Di sekolah SMA Shin Hwa ada anggota F4 yang terkenal mereka merupakan anak dari keluarga yang kaya raya dan sangat manja. Awal pertemuan mereka dengan geum jan di dimulai ketika Geum Jan Di datang ke SMA Shin Hwa untuk mengantarkan baju laundry pelanggannya dan ternyata sang pelanggan laundry tersebut merupakan korban bullying F4 disekolah tersebut. Kemudian dia mencoba melompat dari atap gedung namun Geum Jan Di berhasil menyelamatkannya. Dari kejadian itulah Geum Jan Di mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di sana. Suatu hari Geum Jan Di secara tidak sengaja menjatuhkan ice cream diatas sepatu pemimpin F4 yaitu Goo Joon Pyo, karena kejadian ini Goo Joon Pyo bermusuhan dengan Geum Jan Di.

Yoon Ji Hu salah satu anggota F4 menyukai Geum Jandi namun di sisi lain, Goo Joon Pyo yang bermusuhan dengan Geum Jan Di juga merasakan hal yang sama, maka dimulailah cinta segitiga ini.

Drama ini menarik untuk ditonton karena menceritakan tentang seseorang yang miskin terlibat cinta segitiga dengan anak konglomerat.

 2. Goblin

Goblin tvN

Ini dia drama korea yang baru baru ini meledak di Korean dan Asia begitu pula di Indonesia bahkan pernah ditayangkan disalah satu stasiun tv swasta. Goblin merupakan drama bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy. Mengisahkan tentang Kim Shin yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar bisa mati adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya. namun orang yang bisa mencabut pedang tersebut hanyalah Pngantin Goblin.

Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun Tak, gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya. Namun, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain.

Menariknya, jika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah yang sangat dilema ini?

3. The Heirs

The Heirs Visual

The Heirs merupakan salah satu drama paling laris di tahun 2013. Drama ini disiarkan oleh stasiun TV SBS dengan jumlah 20 episode. Drama romantis ini dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye dan juga oleh aktor dan aktris lainnya seperti Kim Woo Bin, Kang Min Hyuk, Choi Jin Hyuk, Kim Ji Won, Krystal Jung, Kang Ha Neul, dan Park Hyung Sik. Tak hanya laris, The Heirs sukses mengantarkan banyak pemainnya, terutama Lee Min Ho dan Park Shin Hye meraih sejumlah penghargaan paling bergengsi di berbagai ajang penting.

The Heirs berjaya dalam ajang SBS Drama Awards 2013 dengan menyapu tak kurang dari 12 penghargaan. Tak hanya itu, drama yang juga punya judul lain The Inheritors ini juga banyak mendapat penghargaan dari sejumlah ajang prestisius.

The Heirs mengisahkan anak para pewaris bisnis keluarga masing-masing yang dipimpin oleh Kim Tan, seorang pemuda tampan dan pewaris Grup Jeguk yang dikirim ke Amerika Serikat untuk belajar. Di satu sisi ada gadis sederhana bernama Cha Eun Sang yang tinggal bersama ibunya yang bisu. Suatu ketika Eun Sang mendapat kabar dari kakaknya di Amerika bahwa ia akan menikah. Eun Sang lantas pergi ke Amerika mencari kakaknya yang sudah lama tidak pulang sekaligus ingin melihat kondisinya.

Namun ternyata kehidupan kakaknya tak seindah yang dibayangkan dan ia membawa kabur uang yang dibawa Eun Sang untuk pernikahan yang ternyata hanya kebohongan belaka. Eun Sang yang putus asa lalu bertemu Kim Tan secara tak sengaja dan Kim Tan menyelamatkannya. Namun tiba-tiba munculah Yoo Rachel, tunangan Kim Tan, yang tidak menyukai Eun Sang dan memintanya kembali ke Korea. Eun Sang pun pulang ke Korea, namun Kim Tan yang mulai menyukai gadis itu menyusulnya ke Korea dan menemukan fakta yang tak terduga tentang Eun Sang.


Simak lanjutannya di halaman selanjutnya 😀