Kemampuan Karakter One Piece Bon Clay dan Katakuri, Karakter Yang Paling Berjasa Bagi Luffy dan Nakama

Karakter One Piece Katakuri
Duniaku.net

Kali ini saya akan memberikan info dari karakter One Piece secara spesifik, dari mulai asal usul, kemampuan buah iblis dan fakta-fakta menarik lain nya .

Pastinya banyak sekali karakter One Piece yang hebat dan over power , namun berikut saya akan membahas karakter One Piece yang sangat berjasa bagi Luffy dan kawan-kawan hingga dia layak dikatakan karakter hebat di One Piece. Kita mulai dari no 1.

1. Bon Clay

Karakter One Piece Bon Clay

Kenapa harus Bon Clay? Karena Bon Clay adalah salah satu karakter yang paling berjasa bagi luffy. setuju gak? Pastinya setuju dong.

Bagaimana tidak, dia beberapa kali menyelamatkan hidup Luffy dan kawan-kawan dari pertama saat luffy akan di tangkap oleh angkatan laut.

Bon rela menghadang dan membiarkan dirinya di tangkap angkatan laut dan di masukan ke Impeldown demi membiarkan Luffy bisa lolos. Tak sampai disitu, mungkin jika tak ada Bon yang membantu Luffy di Impeldown entah apa jadi nya .

Jadi kita bahas lebih lanjut saja karakter yang satu ini.

Asal-usul

Nama asli : Bon Kurei/Bentham

Jabatan : Mantan Officer Agent Baroque Works

Nama Pangilan di Baroque Works : Mr 2

Nama Panggilan dari Luffy : Bon-chan

Bounty/Harga Buronan : 32.000.000

Bon Clay adalah seorang okama (waria) dia berasal dari kerajaan kamabakka, sebuah pulau waria yang memliki petarung petarung tangguh ,dan akhirnya bergabung dalam sebuah organisasi bernama Baroque Works yang berada di Alabasta dan dipimpin oleh Shichibukai pada saat itu yaitu Crocodile.

Kemampuan

Bicara mengenai kemampuan Bon Clay / Mr. 2 cukup hebat karena bisa mendapat nomor 2 di Baroque Works yah walaupun masih bisa di kalahkan oleh sanji , kemampuan bon dapat menirukan wajah orang lain yang dia sentuh karena dia memakan buah Bane Bane no Mi dan kemampuan lainnya yaitu Okama Kempo.

READ MORE:
8 Rekomendasi Anime Harem Terbaik, Bikin Kalian Salah Tingkah!

Meski tak sehebat buah iblis yang lain namun jika di padukan dengan strategi yang bagus maka kekuatan Bon sangatlah berguna , terlihat saat di impeldown dia berhasil menyelamat kan Luffy dengan kekuatan nya beberapa kali.

Pengorbanan terbesar yang bon lakukan adalah saat dia berubah menjadi magellan dan membukakan gerbang penghakiman agar Luffy dan kawan-kawan bisa lolos dari Impeldown, dan hanya bon seorang yang berada di Impeldown.

Di scene itu terlihat bahwa bon telah bertemu dengan magellan yang asli, di sana tidak di ceritakan lagi bagai mana nasib dari seorang Bon Clay. Apakah dia masih hidup atau tidak?

Jawaban nya dia masih hidup gan. Dilihat dari chapter 666 bahwa dia menggantikan Ivankov menjadi Ratu Okama di 5,5 Impeldown.

 

Manga One Piece Chapter 666

Kita lihat saja apakah setelah Luffy mengetahui bahwa Bon masih hidup dia akan membebaskan Bon dari Impeldown , sepertinya akan sangat menarik jika Luffy bertarung lagi dengan Magellan.

2. Katakuri 

Karakter One Piece Katakuri

Katakuri merupakan musuh terkuat yang pernah di lawan oleh mugiwara no Luffy, dia lebih kuat jika di bandingkan dengan Doflaminggo.

Selain kuat dia juga merupakan petarung yang menghargai lawan nya sportif banget lah Katakuri, jadi kita bahas aja.

Asal-usul 

Nama Asli : Sharotto Katakuri

Nama Panggilan : Charlotte Katakuri/Dogtooth Katakuri

Jabatan : Komandan 3 Jendral Manisan

Bounty/Harga Buronan : 1.057.000.000

Katakuri adalah salah satu anak dari Big Mom dan merupakan komandan dari 3 jendral manisan dia berasal dari Komugi Island atau Markas Big Mom.

Katakuri adalah kaka yang sangat di kagumi oleh anggota keluarga Big Mom dengan gelar tidak pernah menempelkan punggungnya ke tanah atau tak terkalahkan. Namun, saat melawan Luffy di dunia cermin Charlotte Katakuri mengalami kekalahan pertamanya dan tergeletak di tanah dia juga memperlihatkan gigi menyeramkan yang dia sembunyikan dan di ketahui adik-adik nya sehingga adiknya ketakutan dan tidak mengidolakan Katakuri lagi .

READ MORE:
5 Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik, Bisa Bikin Kalian Dewasa!

Kekuatan

Kekuatan katakuri memang sudah tidak diragukan lagi dengan jabatan komandan 3 jendral manisan tentu dia sangat kuat , katakuri juga lah yang membuat rencana Cabage gagal untuk membunuh Big Mom .

Katakuri pemakan buah iblis Mochi Mochi no Mi dia dapat memanjangkan lengan nya menjadi mochi atau merubah tubuhnya mnjadi mochi saat terkena pukulan , namun kekuatan terhebat dari Katakuri adalah penguasaan “Kenbushoku no Haki” tingkat lanjut sehingga dia dapat sedikit melihat masa depan sehingga semua serangan Luffy dapat dihindarinya.

Saat pertama bertemu dengan Luffy dia mengatakan bahwa level kekuatan Luffy lebih rendah dibandingkan Katakuri. Namun seiring berlangsungnya pertarungan akhirnya luffy pun mengetahui kekuatan Katakuri dan melawan nya dengan gear 4 mode “Snakeman” .

Akhirnya Luffy bisa mengatasi kenbun tingkat lanjut milik Katakuri dan mrngalahkannya. Dari pertarungan itu, Luffy dapat mengembangkan Kenbunshoku no Haki dan sedikit melihat bayangan masa depan .

Walaupun musuh, namun Luffy menghormati katakuri sebagai petarung yang sangat tangguh , begitupun Katakuri yang mengharapkan bisa bertemu dan bertarung kembali dengan Luffy.

Itu saja karakter-karakter One Piece untuk artikel kali ini. Nanti saya akan lanjutkan ke part 2.

Written by Ncep Sukma

Seperti Air yang Mengalir.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Loading…

Loading…

0

Comments