Inilah 5 Novel Misteri Terbaik Karya Agatha Christie

Agatha Christie sepanjang karirnya menulis dia telah melahirkan puluhan Novel Misteri Terbaik yang membuat pembaca tak pernah bosan. Salah satu karakter dalam novel misterinya bahkan menjadi mendunia yaitu, Hercule Poirot, seorang Detektif Swasta asal Belgia.
Dengan kemampuannya, Agatha Christie memasukkan setiap teka-teki pada novelnya dengan brilian. Karakter yang luas dan plotnya yang cerdas membuat Anda ingin membuka setiap halaman tanpa melompat ke akhir cerita.
Bahkan ditahun 2017 dua novelnya kembali diangkat menjadi Film yakni, Murder On The Orient Express dan Crooked House dengan dibintangi oleh para bintang besar. Ini menunjukan bahwa novel Christie tak pernah padam hingga sekarang dan masih bisa menunjukan keistimewaannya.

5 Novel Misteri Terbaik Karya Agatha Christie

1. The ABC Murders

The ABC Murders

Novel ini masuk nominasi karya terbaik Christie . Sudut pandang The ABC Murders terbilang unik karena Christie menggabungkan antara sudut pandang orang pertama dan sudut pandang orang ketiga. Selain itu juga, Novel ini memiliki kisah yang unik sesuai judulnya. Hercule Poirot dikirimi surat oleh seseorang yang tak dikenal kepada dirinya. Didalam surat itu memberitahukan bahwa akan terjadi pembunuhan. Ditemani kawan lamanya Hasting dibantu juga oleh Inspektur Japp dalam menemukan pembunuh berantai yang berdarah dingin.

2. Murder On The Orient Express

Murder On The Orient Express

Dikisahkan dalam novel ini ketika Hercule Poirot akan kembali dari Inggris dengan menaiki kereta api Orion express. Dia bertemu dengan 12 orang dengan latar belakang yang berbeda. Misteri dimulai saat penumpang yang bersebelahan kamar dengannya, Samuel Rachet ditemukan mati. Ditambah kereta api yang terhenti membuat keadaan semakin menegang karena sang pembunuh masih ada didalam kereta api. Setiap penumpang didalamnya mempunyai alibinya masing-masing yang kuat membuat Poirot berpikir keras untuk menemukan pembunuhnya. Dan lagi dia sendiri melihat seorang yang tak dikenal melewati kamarnya membuat teka-teki menjadi rumit. Ending novelnya sendiri mengejutkan sampai Poirot detektif rekaan Christie ini menyatakan bahwa kasusnya ini kasus yang sangat emosional.

READ MORE:
Inilah 3 Inspirator Menulis Habiburrahman El-Shirazy, Penulis Novel 'Ayat-ayat Cinta'

3. The Murder Of Roger Ackyord

The Murder Of Roger Ackyord

Novel ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1926. Salah satu karya Agatha Christie ini pantas dinobatkan sebagai novel terbaiknya. Karena cerita misteri yang tak biasa dengan menggunakan trik yang cerdas membuat para pembaca tertipu diakhir cerita. Pembunuhan Roger ackyord sendiri didalamnya terdapat detektif nyentrik, Hercule Poirot untuk menemukan pembunuhnya didampingi oleh Dr. Sheppard untuk membantunya. Awal teka-teki dimulai ketika setelah makan malam bersama Dr. Sheppard Roger ackyord meminta saran padanya. Namun setelah Dr. Sheppard pulang ada telepon yang memetakan bahwa temannya mati. Berbagai spekulasi muncul hingga anaknya sendiri diduga yang membunuhnya. Lalu datang Hercule Poirot untuk menemukan sang pembunuh berdarah dingin.

4. Why Didn’t They Ask Evans

Why Didn't They Ask Evans

Walaupun didalamnya tak terdapat seorang Detektif khusus untuk mencari pembunuhnya tapi tetap terdapat seorang pelacak pembunuh walau bukan detektif. Diawali ketika seorang pria paruh baya terjatuh dari tebing lalu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sempat keluar sebuah kalimat yang tanda tanya yakni, “Why didn’t they ask Evans” namun Bobby hanya menganggapnya angin lalu tapi setelah beberapa lama kemudian dia penasaran akhirnya ditemani temannya Lady Frances , mereka berusaha untuk menemukan pembunuhnya dan maksud dari kalimat tersebut. Sama seperti novel Christie lainnya ending sangat mengesankan dengan dobrakan diakhir cerita.

5. Curtain – The Last Case Poirot

Curtain - The Last Case Poirot

Dirilis pada tahun 1975, Novel ini menjadi kisah terakhir Papa Poirot dalam membasmi kejahatan. Layaknya seperti reuni, Setelah beberapa lama Arthur Hasting kembali menemani Poirot untuk memecahkan kebuntuan. Poirot tua harus beraksi di penghujung akhir hayatnya. Dengan terkurung kursi roda dia harus melacak seorang pembunuh yang cerdas yang sebanding dengan dirinya. Dalamnya mempunyai plot yang cerdik dan karakter yang nyata. Para fans Christie akan bernostalgia setelah beberapa lama Arthur Hasting tidak menemani Poirot sekarang mereka beraksi kembali. Namun akhir yang sedih bagi Hasting.

READ MORE:
7 Fakta Menarik Hercule Poirot, Detektif Fiksi yang Eksentrik

Itulah 5 novel misteri terbaik karya Agatha Christie.

Semoga bermanfaat.

Written by Agistiadi Nugraha

Saya bukan Alien ataupun Predator

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Loading…

Loading…

0

Comments