Inilah Angka Penjualan 6 Penulis Novel Dunia Terlaris Sepanjang Masa

Book Banner | Penulis Novel Dunia Terlaris Sepanjang Masa

Sebelum kita membahas siapa saja Penulis Novel Dunia Terlaris Sepanjang Masa, tentunya kalian tahu bahwa menulis sebuah karya khususnya novel bukanlah pekerjaan yang sembarangan. Seorang penulis yang menghasilkan sebuah karya novel yang berkualitas tentu akan menarik perhatian orang banyak dan membelinya. Bilamana karyanya populer tentu akan laris manis dipasaran.

Tapi apakah kalian tahu siapa penulis novel dunia terlaris sepanjang masa? Mari kita bahas satu persatu.

1. Agatha Christie

Agatha Christie

Bagi penggemar novel misteri pasti tahu dong siapa Agatha Christie. Legenda Novelis kriminal asal Inggris ini telah melahirkan sejumlah novel hingga diterjemahkan ke berbagai bahasa. Christie terkenal dengan novel-novel misterinya seperti The Murder of Roger Ackroyd atau The Murder Of Orient Express dan masih banyak lainnya. Hasil penjualan dari karya novel Agatha Christie mencapai sekitar 2 – 4 miliar eksemplar, hebat bukan?

2. Barbara Cartland

Barbara Cartland

Berbeda dengan Agatha Christie yang lebih konsen pada misteri, Barbara Cartland lebih banyak menulis novel roman bahkan lebih dari 700 novel telah ia hasilkan. Ada yang tahu hasil penjualan novel dari Barbara Cartland? Ternyata Cartland telah menjual novelnya hingga 1 miliar buku. Kalau Anugrah satu juga belum.

3. Danielle Steel

Danielle Steel

Penulis Novel terlaris selanjutnya datang dari Amerika, Danielle Steel adalah Novelis yang banyak menghasilkan karyanya di genre roman. Karyanya yang telah lahir melalui tangannya menembus hingga 120 novel roman. Namun Danielle Steel juga tak hanya mengkhususkan diri pada genre roman, Danielle Steel juga telah menerbitkan buku anak-anak dan juga puisi. Hebatnya lagi, angka penjualan buku dari Danielle Steel mencapai hingga 800 juta kopi

4. Georges Simenon

Georges Simenon

Simenon telah menerbitkan karyanya sebanyak 570 buku. Simenon populer dengan karya novel detektifnya. Hasil penjualan sangatlah laris dengan mencampakkan sekitar 700 juta kopi.

READ MORE:
Lika-liku Dalam Perjalanan Menulis Tere Liye, Sang Penuls Novel 'Bumi'

5. Gilbert Patten

Gilbert Patten

Penulis kelahiran Mainne, Amerika ini dikenal dengan nama pena Burt L. Standish. Karya-karyanya yang terkenal seperti Frank Merriwel Son. atau Frank Merriwel at Yale. Kebanyakan Patten mengarang novel-novel petualangan. Penulis yang terkenal pada Abad ke 19 ini telah menjual 500 juta eksemplar.

6. Leo Tolstoy

Leo Tolstoy

Salah satu novelis terlaris sepanjang masa selanjutnya berasal dari Rusia. Penulis besar asal Rusia telah menciptakan karya-karya yang terkenal, salah satunya adalah War and Peace. Hasil penjualannya diperkirakan mencapai 413 juta ksemplar.

Akhir Kata

Bagaimana hebat bukan angka penjualan para penulis novel dunia sepanjang sejarah? Untuk kalian yang ingin menjadi novelis, para penulis diatas bisa dijadikan contoh bagaimana mereka menulis dengan karya yang fantastis hasilnya pun tidak membohongi.

Written by Agistiadi Nugraha

Saya bukan Alien ataupun Predator