Sinopsis Peril at End House, Ketika Liburan Detektif yang Ternodai

Sinopsis Peril at End House, Ketika Liburan Detektif yang Ternodai 1

Peril at End House atau Hotel Majestic (Indonesia) adalah novel Agatha Christie kedelapan. Novel misteri ini dirilis pada tahun 1931. Walaupun novel ini tak setenar karya Agatha Christie yang lain seperti The Murder of Roger Ackroyd atau And Then There Were None, Peril at End House layak disandingkan dengan novel Agatha Christie terbaik lainnya. Cerita yang dibawakan dengan sudut pandang orang pertama, Peril at End House mengandung plot yang memukau yang membuat otak berpikir terus. Trik dalam novel ini sederhana namun jitu untuk menipu para pembacanya. Novel ini juga menjadikan cerita ketujuh Hercule Poirot dalam karya Agatha Christie.

Sinopsis Peril at End House

Hercule Poirot dan Kapten Hastings berlibur bersama

Hastings & Poirot Peril at End House

 

Pada awal kisah Hercule Poirot dan teman sekaligus asisten dalam pekerjaannya, Arthur Hastings, sedang menikmati liburan disebuah kota dekat pesisir laut. Mereka sedang bersantai sambil berbincang disebuah hotel yang bernama majestic yang mengarah ke laut. Ketika sedang asik mengobrol muncul seorang gadis cantik dan Hercule Poirot mendatangi gadis itu yang bernama Nick Buckley. Setelah berbincang bersama Hercule Poirot menyadari ada yang salah setelah melihat topi milik Nick Buckley yang tertinggal yang sedang pulang ke End House.
Hercule Poirot menyadari ada percobaan pembunuhan terhadap Miss Buckley. Sebelumnya mereka mendengar bahwa Miss Buckley pernah mendapatkan tiga kali kecelakaan yang hampir mencelakakan dirinya. Hercule Poirot, Sang Detektif asal Belgia tertarik untuk datang ke End House, rumah Miss Buckley.

Misteri Kecelakaan Beruntun

Poirot merasa curiga dengan adanya tiga kali kecelakaan beruntun. Poirot dan temannya, Hastings berusaha mencegah kejadian yang lebih buruk terjadi. Berbagai hal aneh muncul membuat sel-sel kelabu Poirot berpikir keras. Misteri pistol yang hilang di End House yang sering keluar masuk orang-orang melewatinya.

Poirot mencoba menulusuri tiap puzzle yang berhubungan. Kecelakaan yang menimpa pada Miss Buckley pertama kali ketika Miss Buckley akan tidur, lukisan besar diatas kepalanya jatuh. Untung saja Miss Buckley mendengar sesuatu dari dalam rumah lalu bangkit sebelum lukisan berat itu mengenai kepalanya.
Kecelakaan yang kedua terjadi ketika Buckley akan berenang dilaut. Namun ada batu besar terlepas dan melaju ke arah Buckley tapi batu itu tak berhasil mengenai Miss Buckley. Yang ketiga, Miss Buckley sedang mengendarai mobil namun ketika hendak mengerem, remnya blong dan hampir menabrak pohon. Poirot curiga ada yang aneh dengan berbagai kejadian yang menimpa pada Miss Buckley. Bisakah Hercule Poirot dan Hastings mengungkap misteri yang terjadi disana.

Hercule Poirot Panik

Namun hal yang tak disangka terjadi yang membuat Poirot terguncang. Pada malam hari di End House ketika Nick Buckley mengajak teman-temannya untuk melakukan pesta kembang api, ada kejadian tragis terjadi. Terbunuhnya seseorang dimalam itu. Diduga kejadian ini merupakan salah tembak karena orang yang terbunuh itu mirip dengan Buckley. Dilema menimpa Poirot untuk menyelamatkan Buckley dan mencari sang pembunuh yang telah mengambil korban.

Quote Hercule Poirot

Kejahatan tidak pernah luput dari hukuman, Monsieur. Tapi hukumannya kadang-kadang rahasia.

Written by Agistiadi Nugraha

Saya bukan Alien ataupun Predator